Dishub Kota Depok saat menggelar Forum Lalin di Aula Teratai, lantai 1, Balai kota, Senin (13/07/20). (Foto:JD 04/Diskominfo)

berita.depok.go.id – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok hari ini menggelar kegiatan Forum Lalu Lintas (Lalin) dengan melibatkan seluruh pihak terkait (stakeholder). Forum tersebut membahas berbagai persoalan di bidang transportasi dan Lalin.

Kepala Dishub Kota Depok, Dadang Wihana mengatakan, Forum Lalin rutin digelar setiap bulan. Dengan diikuti berbagai unsur terkait. Mulai dari pemerintah, kepolisian, TNI, hingga akademisi.

“Hari ini banyak identifikasi isu-isu secara global. Seperti infrastruktur, manajeman rekayasa lalu lintas dan kelembagaan Forum Lalin,” katanya kepada berita.depok.go.id, usai kegiatan tersebut di Aula Teratai, Balai Kota, Senin 13/07/20).

Dadang menuturkan, saat ini pihaknya sedang fokus membenahi masalah kemacetan yang tersebar dibeberapa titik. Termasuk manajeman rekayasan lalu lintas di Jalan Margonda Raya dan Exit Tol.

“Setelah membahas isu secara global ini, dalam pertemuan selanjutnya akan lebih intens mengidentifikasi masalah berdasarkan poin satu persatu,” ujarnya.

Menurutnya, dalam menangani permasalahan lalu lintas di Kota Depok perlu kolaborasi dari berbagai pihak. Dengan begitu, diharapkan berbagai persoalan yang ada dapat segera teratasi.

“Misalnya penanganan macet, harus dilakukan oleh unsur kepolisian dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR),” tandasnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?