Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, menyerahkan Kartu Bantuan Pangan secara simbolis dalam rangka program Kartu Depok Sejahtera (KDS) di Kantor Kecamatan Beji, Rabu (2/2/2022). (JD04/EUD02)

berita.depok.go.id- Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (IBH) mengatakan, Kartu Depok Sejahtera (KDS) merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat prasejahtera yang ada di Kota Depok. Menurutnya, meski bantuan KDS terbatas, ke depan penerima akan diupayakan menjadi lebih banyak.

“Hari ini kami berikan kartu KDS kepada warga yang sudah melewati tahap verifikasi dan validasi, memang belum semua warga menerima tapi ini sesuai dengan kemampuan APBD kita. Intinya saya bersama Bapak Wali Kota Depok Mohammad Idris terus berupaya memenuhi salah satu janji kami,” katanya usai menyerahkan Kartu Bantuan Pangan secara simbolis dalam rangka program Kartu Depok Sejahtera (KDS) di Kantor Kecamatan Beji, Rabu (02/02/22).

Dikatakannya, KDS memiliki banyak manfaat, seperti yang didistribusikan kali ini yakni bantuan sosial (bansos) pangan. KDS juga telah memberikan bantuan beasiswa pendidikan, pelatihan kerja, santunan kematian, rumah tidak layak huni (RTLH) dan sebagainya. Dalam setiap tinjauannya, IBH selalu memberikan edukasi kepada warga terkait KDS.

“KDS melengkapi bansos yang telah ada dari pemerintah pusat seperti BNPT dan PKH, penerima tidak boleh sama, bantuan ini benar-benar bagi warga prasejahtera yang belum menerima bantuan apapun,” katanya.

IBH menambahkan, penerima KDS akan terus berkembang, tahun ini pihaknya akan membahas terkait bantuan beasiswa bagi perguruan tinggi. Dimana mahasiswa berprestasi di Kota Depok bisa mendapatkan KDS beasiswa pendidikan.

“Di Depok, anak-anaknya harus sekolah, minimal SMA bahkan peguruan tinggi. Kami akan berupaya membuat warga sejahtera dari sisi kesehatan, pendidikan dan rumah yang layak. Untuk warga harap dijaga baik-baik KDS-nya. Jangan sampai hilang karena manfaatnya banyak,” tutup IBH. (JD03/ED02/EUD02)

 

YOUR REACTION?