Ilustrasi personel Satpol PP saat melaksanakan apel. (Foto: JD01)

berita.depok.go.id-Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok mengerahkan personelnya untuk bantuan keamanan ke 11 kecamatan. Dalam tugasnya, personel Satpol PP tersebut berada di bawah kendali camat setempat.

“Kami kirimkan rata-rata lima personel di kecamatan untuk melaksanakan tugas sesuai arahan yang diberikan pihak kecamatan,” jelas Kepala Satpol PP Kota Depok, Lienda Ratnanurdianny kepada berita.depok.go.id, Senin (21/09/20).

Dikatakannya, seluruh personel ini bersiaga di kecamatan mulai tanggal 8-30 September mendatang. Adapun untuk tugas mereka meliputi pengawasan dan penindakan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan. Selain itu juga penindakan pelanggaran ketentuan dan peraturan pencegahan penyebaran Covid-19 sesuai sanksi yang sudah ditetapkan.

Selanjutnya, ujar Lienda, melakukan pengawasan dan penindakan terhadap pelaku usaha yang tidak mematuhi jam operasional dan protokol kesehatan. Juga melakukan cegah dan deteksi dini terhadap hal-hal yang berpotensi mengganggu ketentraman masyarakat dan ketertiban umum.

“Personel juga akan melakukan penertiban terhadap reklame yang melanggar di wilayah,” tambahnya.

Lienda berharap, dengan upaya yang dilakukan tersebut dapat menciptakan keamanan dan ketertiban. Terutama, diharapkan menekan penyebaran Covid-19 di Kota Depok. (JD02/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?