berita.depok.go.id- Atlet Muaythai Kota Depok Rian Rinaldy yang memperkuat Pengurus Provinsi (Pengprov) Muaythai Jawa Barat (Jabar) berhasil lolos pada pertandingan Final Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Kamis (30/09). Rian lolos setelah berhasil unggul pada laga semifinal melawan atlet dari Sumatera Barat. 

Pelatih Cabang Olahraga (Cabor) Muaythai, Andri Zikri mengatakan, Rian yang berada di kelas 67 kg ini akan bertanding final pada  3 Oktober mendatang. Saat ini Rian dalam kondisi yang sangat prima, sehingga sangat berpotensi meraih medali emas dalam PON XX Papua.

 “Pertandingan awal Selasa (28/09) Rian unggul atas Provinsi Aceh, kemudian pertandingan kedua yakni semifinal Kamis (30/09) Rian juga unggul atas Provinsi Sumatera Barat dan pada final nanti akan melawan tuan rumah Provinsi Papua,” jelasnya kepada berita.depok.go.id. 

Dirinya menuturkan, saat ini kondisi Rian cukup baik. Kendati mengalami sedikit cedera, Rian siap bertanding secara total.

“Rian bersama jajaran pelatih siap untuk memberikan prestasi yang terbaik buatJawa Barat, Kota Depok dan semua orang yang selalu support dan mendoakan dia,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kota Depok, Herry Suprianto optimistis Rian dapat memberikan yang terbaik bagi Jawa Barat dan Kota Depok. Dia meyakini pengalaman hingga kemampuan, membuat Ryan akan memenangi medali emas.  

"Kami mohon dukungan masyarakat Depok hingga Jabar karena sangat berpengaruh agar Rian dapat  berjuang mengharumkan nama kota ini. Sebab, Ryan atlet berprestasi milik Kota Depok,”tutupnya. (JD03/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?