Foto: JD 05/Diskominfo

Camat Sukmajaya, Tito Ahmad Riyadi sedang menanam bibit pohon kurma bersama aparatur kecamatan dan Sekolah PGRI Depok, di media Jalan Proklamasi, Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya, Jumat (06/11/20).

berita.depok.go.id -Unsur tiga pilar Kecamatan Sukmajaya bersama Sekolah PGRI  Depok menanam sebanyak 40 bibit pohon di Jalan Proklamasi, Jalan Merdeka, dan pekarangan kantor kecamatan. Langkah ini dilakukan untuk membantu mengatasi pemanasan global.

Camat Sukmajaya, Tito Ahmad Riyadi menuturkan, puluhan bibit yang ditanam terdiri dari 26 pohon kurma dan 14 pohon kayu putih. Bibit tersebut diberikan oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Depok serta Sekolah PGRI Depok.

"Penanaman pohon ini untuk meredam kenaikan gas efek rumah kaca dari pemanasan global atau  global warming," tuturnya kepada  berita.depok.go.id, usai menanam pohon di Jalan Proklamasi, Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya, Jumat (06/11/20).

Menurutnya, penghijauan juga penting dilakukan, terutama di lokasi yang minim pepohonan. Program ini juga dalam rangka penataan lokasi di sekitar Kantor Kecamatan Sukmajaya agar terlihat lebih indah dan asri.

Terakhir, dia berharap, agar masyarakat dapat membantu merawat pohon yang sudah ditanam tersebut. Dengan begitu, hasilnya kelak dapat dinikmati bersama.

"Kami juga bekerjasama dengan DLHK Kota Depok agar dapat merawat pohon-pohon yang sudah ditanam ini," tandasnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?