Caption: Sejumlah Satgas DPUPR dan satu unit perahu karet disiagakan, di Komplek Marinir Kelurahan Rangkapan Jaya, Minggu (26/01/20)  

berita.depok.go.id- Untuk mengatasi banjir yang kadang kala terjadi di Kota Depok, tidak hanya membutuhkan kemampuan dan keahlian dari Satuan Tugas (Satgas) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok. Tetapi juga memerlukan peralatan penunjang yaitu perahu karet, pelampung, dan sebagainya.

“Kami selalu melengkapi Satgas dengan peralatan maupun fasilitas penunjang. Antara lain empat perahu karet, dayung sebanyak 24 buah serta pelampung 48 buah,” ujar Kasi Operasi dan Pemeliharaan Bidang Sumber Daya Air (SDA)  DPUPR Kota Depok, Bahtiar Ardiansyah, Kamis (29/01/20).

Selain itu, lanjutnya, perahu karet yang dimiliki, dilengkapi juga dengan mesin. Hal tersebut  untuk memudahkan Satgas saat melakukan penyisiran dan mobilisasi.

“Kami juga memiliki pompa portable sebanyak empat unit yang berfungsi untuk menyedot genangan air,” terangnya.

Dirinya menambahkan, ke depan, berbagai fasilitas tersebut akan terus ditingkatkan. Semua itu guna menunjang kinerja Satgas DPUPR.

“Beberapa peralatan ini akan terus kami tambah serta perbarui untuk menunjang kinerja Satgas di lapangan,” tutupnya. (JD 08/ED 01/EUD 02)

YOUR REACTION?