Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial pada Sekretariat Daerah (Sekda) Kota Depok, Sri Utomo bersama Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Manto, saat mengikuti kegiatan Gowes Monalisa, Yogyakarta, Kamis (14/10/21). (Foto: Diskominfo).

berita.depok.go.id- Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial (Aspemkesos) pada Sekretariat Daerah (Sekda) Kota Depok, Sri Utomo bersama Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Manto, melakukan Gowes Monalisa (Menikmati Harmoni Jogya dengan Lima Jalur Sepeda Wisata) bersama 53 kepala daerah. Selain memupuk kebersamaan, olahraga bersepeda ini dilakukan untuk menjaga kondisi dan imunitas  di tengah pandemi Covid-19.

"Jadi keluarga besar Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) yang sekarang ada kegiatan Rakernas di Kota Jogja ini melakukan kegiatan gowes bersama dengan seluruh wali kota, Bappeda, dan seluruh unsur-unsur," ujar Sri Utomo, kepada berita.depok.go.id, usai mengikuti acara Gowes Monalisa, Yogyakarta, Kamis (14/10/21). 

Sepanjang perjalanan sekitar 5,2 Km, para peserta gowes disuguhkan dengan kearifan lokal Yogyakarta. Salah satunya ketika melewati makam keraton, mereka diminta turun sambil menuntun sepedanya.

"Yang berkesan bagi saya, ketika para peserta diminta untuk turun saat melewati makam kraton tersebut, baik pesepeda maupun yang naik motor harus turun dan didorong. Yogyakarta menunjukan kepada kita semua bahwa kita harus menghormati leluhur," ujarnya. 

Sementara itu, Kepala Diskominfo Kota Depok, Manto, merasa terkesan dengan penataan fasilitas dan jalur pejalan kaki yang ada di Jalan Malioboro. Dirinya pun berharap hal tersebut dapat diterapkan di Kota Depok. 

"Ketika kita lewat  jalan Malioboro di kiri kanan tempat jalan kaki, tempat duduk-duduk santai lumayan indah, hal itu menunjukan jalan ramah pejalan kaki dan bagi turis juga," jelasnya. (JD12/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?