ASN Diskominfo Kota Depok hari ini mengikuti  pembangunan karakter, bertajuk  integrasi iman, Islam, dan ihsan di dalam masyarakat. (Foto : Diskominfo)

berita.depok.go.id-Program pembangunan karakter bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Depok kembali digelar. Kali ini, pembinaan rohani yang dilaksanakan secara virtual tersebut, mengangkat tema tentang meningkatkan Islam, Iman dan Ihsan dalam bermasyarakat.

Pembangunan karakter dilaksanakan di seluruh jajaran Perangkat Daerah (PD). Adapun di Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), yang memberikan materi adalah Ustadz Abdullah Haidir dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Depok. 

"Integrasi iman, Islam dan ihsan sangat penting dalam masyarakat. Ketiganya mempunyai keterkaitan yang kuat, masing masing punya keistimewaannya sendiri," katanya, saat membuka tausiah, melalui aplikasi Zoom, Rabu (16/09/20).

Dikatakannya, Allah memerintahkan umatnya untuk selalu berbuat baik. Karena ini adalah cara efektif untuk mendapatkan perilaku yang baik juga dari orang lain.

Dirinya menambahkan, ihsan yang paling utama adalah kepada Allah. Namun, terkadang umatnya sangat semangat mengejar karir tetapi tidak berusaha memperbaiki tingkat ibadah.

“Ihsan wajib dalam berbagai macam hal, bukan hanya ibadah, tetapi juga kepada sesama dan segala bidang," tutupnya. (JD 10/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?