berita.depok.go.id-Program bulanan pengembangan karakter bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Depok kembali digelar. Kali ini, pembinaan rohani yang dilaksanakan secara virtual tersebut, mengangkat tema tentang menciptakan keluarga yang sehat dan harmonis, dalam pandangan Islam.

Pengembangan karakter dilaksanakan di seluruh jajaran Perangkat Daerah (PD) Pemerintah Kota Depok. Adapun di Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), yang memberikan materi adalah Ustaz Mahfuz Anwar dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Depok. 

"Keluarga harmonis atau sakinah, yaitu keluarga yang menerima atau yang cukup. Keharmonisan tersebut bukan pada namanya, melainkan rasanya," katanya, saat membuka tausiah, melalui aplikasi Zoom, Rabu (12/08/20).

Dikatakannya, Allah menciptakan manusia secara berpasangan-pasangan. Karena itu, dirinya menyarankan agar setiap pasangan selalu merasa bersyukur dan jangan dibandingkan dengan pasangan tetangga.

Dirinya menambahkan, keluarga yang sakinah atau harmonis tidak mudah berantakan, ada kepercayaan walau istri atau suami kerja di luar kota. Salah satu kebahagiaan berkeluarga adalah mempunyai pasangan yang soleh dan solehah.

"Karena itu kita harus terus menyambung silaturahim dan komunikasi yang baik hingga melahirkan keluarga yang baik," tutupnya. (JD 07/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?