Wali Kota Depok, Mohammad Idris (paling kiri) didampingi Ketua TP-PKK Kota Depok, Elly Farida (paling kanan) saat berfoto bersama dengan Abang dan Mpok Depok 2021 Muhammad Ariel Azfar Hadi dan Silika Khowashi, di Hotel Santika, Sabtu (28/08/21). Foto: Diskominfo

berita.depok.go.id- Muhammad Ariel Azfar Hadi dari Kecamatan Limo dan Silika Khowashi dari Kecamatan Cinere, resmi dinobatkan sebagai Abang dan Mpok Depok Tahun 2021. Keduanya berhasil mengungguli 28 finalis lainnya. 

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, perhelatan Abang Mpok Depok dapat menjadi ajang bagi pemuda-pemudi untuk menampilkan bakat yang dimilikinya. Hal ini dibutuhkan agar generasi muda di Kota Depok semakin maju.

"Kami berikan pelatihan public speaking serta juga masalah-masalah public relation, dan juga yang berbakat dalam bahasa asing," ujarnya kepada berita.depok.go.id, saat membuka Malam Grand Final Pemilihan Abang Mpok Depok Tahun 2021, di Hotel Santika, Sabtu (28/08/21). 

Untuk Wakil 1 Abang dan Mpok Depok 2021disabet oleh Abang Abel Benaya dari Kecamatan Beji dan Mpok Hawra Insiyyah Tustari dari Kecamatan Cipayung. Sementara Wakil 2 Abang dan Mpok Depok 2021 diraih Abang Dharma Rivaldo Huseini dari Kecamatan Cimanggis dan Mpok Syifa Aulia Putri dari Kecamatan Pancoran Mas.

"Artinya setiap tahun kita mendapatkan tambahan aset anak-anak muda yang hebat intelektualnya, mental spiritualnya, dan pengetahuan budayanya," jelasnya. 

Selanjutnya, Duta Persahabatan Tahun 2021 diemban oleh Abang Mahesa Seta Pratama Sukarno dari Kecamatan Pancoran Mas dan Mpok Nouvna Wanda Sabrina dari Kecamatan Sukmajaya. Kemudian, Abang Haekal Hasby bersama Mpok Najma Aqila Putrivi dari Kecamatan Pancoran Mas didapuk sebagai Duta Berbakat 2021. 

Pada kesempatan tersebut diumumkan pula pemenang Abang dan Mpok Favorit. Kali ini Abang Favorit diraih Rifan Taqwa Fianas dari Kecamatan Sukmajaya dan Mpok Favorit diraih Annisa Safira dari Kecamatan Cipayung. 

"Insyaallah Depok sebagai kota penyangga ibu kota dan sebagai etalase Provinsi Jawa Barat, akan bisa maju melalang buana ke berbagai negara meski usianya baru 22 tahun," tandasnya. (JD12/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?