Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial pada Sekretariat Daerah (Sekda) Kota Depok, Sri Utomo, saat menghadiri acara Indo Smart City Forum dan Expo yang dirangkai rapat kerja teknis Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI), di The Rich Jogja Hotel, Yogyakarta, Rabu (13/10/21). (Foto: Diskominfo)

berita.depok.go.id- Pelaksanaan Indo Smart City Forum dan Expo yang dirangkai rapat kerja teknis Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) resmi digelar. Kegiatan yang diadakan selama tiga hari tersebut merupakan momentum untuk memperkuat kolaborasi, koordinasi, serta kebersamaan antar pemimpin daerah.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial pada Sekretariat Daerah (Sekda) Kota Depok, Sri Utomo mengatakan, dalam kegiatan ini disampaikan mengenai perkembangan program Kota Cerdas (Smart City) di setiap kota/kabupaten. Termasuk penanganan Covid-19 di Indonesia yang terus membaik.  

"Kita terus bersama dalam mengatasi pandemi ini dengan memperkuat koordinasi dan ikatan yang tidak lepas di antara Aparatur Sipil Negara (ASN) di seluruh di Indonesia," ujarnya, kepada berita.depok.go.id, di The Rich Jogja Hotel, Yogyakarta, Rabu (13/10/21). 

Sri berharap, APEKSI kali ini sebagai ajang bertukar informasi serta gagasan dari setiap pemimpin daerah. Khususnya mengenai perkembangan program Smart City yang selama ini telah dilakukan. 

"Apeksi ini juga sebagai ajang promosi stan UMKM oleh Dekranasda milik daerah-daerah. Selain itu, nanti beberapa kota juga menyampaikan keberhasilan-keberhasilan yang telah dicapai,” jelasnya. 

Di lokasi yang sama, Ketua APEKSI, Bima Arya mengatakan, APEKSI tahun ini merupakan ajang silaturahmi bagi kepala daerah. Pasalnya,  kegiatan tersebut diselenggarakan secara langsung terakhir pada 2019 silam. 

"Sementara kalau kita bicara tentang Smart City memang bukan hanya sebatas pasang software atau bekerja sama dengan vandor saja, tapi yang lebih menantang adalah tentang perubahan perilaku," jelasnya. (JD12/ED 01/EUD02) 

YOUR REACTION?