Lurah Rangkapan Jaya Baru, Zayadi saat memberikan bantuan paket sembako kepada salah satu warganya. (Foto: istimewa)

berita.depok.go.id - Gerakan Depok Sedekah Bersama terus bergulir di Kelurahan Rangkapan Jaya Baru. Hingga hari ini, ada 25 paket sembako yang diberikan secara gratis ke warga di wilayah tersebut.

Lurah Rangkapan Jaya Baru, Zayadi mengatakan, setiap paket sembako berisi beras dan kebutuhan pokok lain yang dibeli di outlet Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Setiap paket bernilai sekitar Rp 150 ribu.

"Ini merupakan tindaklanjut dari Surat Edaran (SE) Wali Kota Nomor 460/386-Ekonomi tentang Program D'SabR (Depok Saba Rakyat). Program ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19," katanya kepada berita.depok.go.id, Kamis (05/08/21).

Dia menerangkan, sasaran penerima manfaat berbeda-beda. Mulai dari tokoh agama, tokoh masyarakat, seniman, marbot masjid, hingga warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman).

Zayadi menuturkan, program ini akan terus dijalankan oleh Aparat Sipil Negara (ASN) di lingkungan kerjanya. Gerakan ini dinilai positif sebagai wujud kepedulian terhadap sesama di masa pandemi.

"Semoga apa yang dapat kami bantu walaupun belum maksimal agar dimanfaatkan sebaik-baiknya," pungkasnya. (JD 05/ED 01)

YOUR REACTION?