Wali Kota Depok, Mohammad Idris didampingi Camat Cinere, Mangnguluang Mansur meninjau pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Kota Depok di Kecamatan Cinere, Kamis (02/09/21). (Foto : JD 01/Diskominfo).

berita.depok.go.id-Gebyar Vaksinasi Kota Depok di Kecamatan Cinere memasuki hari keempat pada Sabtu (04/09/21). Hari ini, sasaran vaksinasi melebihi target yang ditetapkan oleh kecamatan, yaitu mencapai 1.300 pendaftar.

Camat Cinere, Mangnguluang Mansur mengatakan, target Kecamatan Cinere pada hari keempat ini sebanyak 1.200 orang, namun jumlah yang mendaftar mencapai 1.300 warga. Menurutnya, itu menandakan antusiasme masyarakat terhadap vaksinasi yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok cukup tinggi.

"Hari ini jumlah yang mendaftar mencapai 1.300, yang lolos vaksin 1.193 orang. Sedangkan, 107 orang tidak lolos vaksin," tuturnya kepada berita.depok.go id.

Ia menjelaskan, terdapat beberapa faktor penyebab masyarakat tidak lolos vaksinasi. Di antaranya, tekanan darah tinggi, batuk, pilek, penyitas belum tiga bulan dan memiliki penyakit penyerta. Selain itu, suhu tubuh tinggi, terdaftar program vaksinasi lain dan Nomor Induk Kependudukan (NIK) belum terdaftar pada sistem Pcare.

"Ada juga yang karena belum berusia 12 tahun," ucapnya.

Oleh sebab itu, ujarnya, di hari keempat ini, jika ditotal dari awal pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Kota Depok di Kecamatan Cinere mencapai 3.926 orang yang telah menerima vaksin. Dengan, rincian pada hari pertama sebanyak 833 orang, hari kedua 917 orang, hari ketiga 893 orang dan hari keempat sebanyak 1.193 orang.

"Sejauh ini pelaksanan Gebyar Vaksinasi Kota Depok di kecamatan kami tidak ada hambatan dari awal hingga sekarang," tandasnya. (JD 09/ED 02/EUD02)

YOUR REACTION?