Ilustrasi Penyuluhan dalam Gedung di Puskesmas Cipas. (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id-Puskesmas Cisalak Pasar (Cipas) terus memberikan sosialisasi dan penyuluhan kepada masyarakat terkait maraknya virus corona yang berasal dari China. Sosialisasi itu dilakukan agar masyarakat tahu gejala yang timbul jika terjangkit virus corona.

Kepala Puskesmas Cipas, Nunung Baitaningsih mengatakan, sosialisasi diberikan kepada warga yang mengikuti posyandu di wilayah. Selain juga masyarakat yang datang ke Puskesmas Cipas.

“Tujuannya agar masyarakat mengetahui tentang virus tersebut dan apa saja dampaknya,” katanya kepada berita.depok.go.id, Senin (27/01/20).

Nunung menuturkan, pihaknya juga terus melakukan pemantauan ke seluruh wilayah jika ditemui gejala seperti demam, batuk, serta sesak napas. Selanjutnya, pihaknya akan melakukan observasi terkait gejala yang dialami.

“Akan dilakukan observasi terlebih dahulu apakah gejala yang diderita benar Virus Corona atau bukan,” jelasnya.

Terakhir, Nunung berpesan kepada seluruh masyarakat di Depok untuk waspada terhadap virus corona. Selain itu juga mengingatkan untuk terus menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, serta mengonsumsi makanan yang bergizi. (JD02/ED02/EUD 02)

YOUR REACTION?