Plt Camat Cimanggis Abdul Rahman bersama Satgas Covid-19 Kecamatan Cimanggis. (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id-Kecamatan Cimanggis meminta seluruh kelurahan di wilayahnya untuk melakukan tracing dari setiap kasus positif Coronavirus atau Covid-19. Upaya tersebut dilakukan sebagai langkah dalam mengantisipasi laju penyebaran Covid-19 di Kecamatan Cimanggis.

Plt. Camat Cimanggis Abdul Rahman menjelaskan, saat ini seluruh kelurahan sedang melakukan berbagai langkah dalam mengetahui kasus baru positif Coronavirus. Dengan demikian, laju virus dapat segera ditangani dan penyebarannya tidak meluas.

“Semua kelurahan sedang tracing, baik di Kelurahan Tugu, Cisalak Pasar, Curug, maupun Kelurahan Pasir Gunung Selatan,” jelasnya kepada  berita.depok.go.id, Rabu (17/06/20).

Meski begitu, lanjutnya, untuk di Kelurahan Harjamukti tidak melakukan tracing. Sebab, kelurahan tersebut hingga saat ini nol kasus baru Covid-19.

Dikatakan Abdul, untuk mendukung upaya ini, pihaknya juga melakukan koordinasi, pengawasan, dan pembinaan kepada masyarakat. Tentunya melalui lurah setempat.

“Kami juga mengajak lurah untuk melakukan pendekatan kepada warga, sehingga upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dapat lebih maksimal,” tandasnya. (JD02/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?