Foto: istimewa

Petugas Damkar Kota Depok melakukan penyemprotan disinfektan di area Giant Ekstra Cimanggis, Rabu (09/09/2020).

berita.depok.go.id - Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok hari ini melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Giant Ekstra Cimanggis. Langkah taktis ini dilakukan menyusul adanya salah satu karyawan swalayan tersebut yang terpapar virus Corona atau Covid-19.

"Ya benar hari ini kami mendisinfeksi seluruh area Giant Ekstra Cimanggis sebagai langkah sterilisasi," ujar Kepala Bidang  Penanggulangan Bencana, Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok Denny Romulo kepada berita.depok.go.id, Rabu (09/09/20).

Dalam kegiatan ini, lanjut Denny, pihaknya menurunkan sebanyak 15 petugas. Penyemprotan dilakukan dengan  menyisir seluruh area penjualan dan kantor pengelola dengan membawa alat canggih berupa mesin fogger.

"Pihak Giant Ekstra Cimanggis juga langsung mengambil langkah untuk menyikapi adanya pegawai yang terpapar Covid-19," jelasnya.

Senada dengan itu, Head of Corporate and Consumer Affairs, Diky Risbianto menuturkan, disinfeksi guna memberikan kepastian akan keamanan dan kenyamanan seluruh area toko. Selain itu, imbuhnya,  juga sebagai langkah persiapan sebelum pembukaan kembali.

"Kami juga akan melakukan proses dekontaminasi, disinfektan, dan deep cleaning ke seluruh area toko dengan vendor," ujar  Diky. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?