Situ Cilodong di Jalan Abdul Ghani, Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilodong. (Foto: Diskominfo).

berita.depok.go.id – Guna mengantisipasi melonjaknya kasus virus Corona atau Covid-19 di Kota Depok, Situ Cilodong ditutup sementara. Penutupan terhitung sejak 15 - 18 Mei 2021.

Camat Cilodong, Supomo mengatakan, penutupan dilakukan oleh Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kota Depok dan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Situ Cilodong. Pasalnya, lokasi wisata ini, dipadati pengunjung saat libur Hari Raya Idulfitri, beberapa waktu lalu.

"Kami khawatir terjadi klaster baru peningkatan kasus Covid-19 di Situ Cilodong. Untuk itu, sementara ditutup," katanya kepada berita.depok.go.id, Senin (17/05/2021).

Supomo menuturkan, selama penutupan, seluruh tempat usaha dan wahana permainan anak di area situ tidak beroperasi. Setiap harinya ada dua petugas yang akan mengawasi.

"Alhamdulillah, pantauan hari ini kondisi di sekitar situ kondusif," tuturnya.

Selain Situ Cilodong, lanjutnya, Kolam Renang Paragon yang berlokasi di Kelurahan Sukamaju juga ditutup. Tempat ini juga menjadi salah satu destinasi warga saat libur lebaran.

"Kami imbau warga yang tidak mudik, untuk tidak memenuhi tempat wisata. Lebih baik di rumah dengan mematuhi protokol kesehatan," tandasnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?