Ilustrasi pelaksanaan PPDB.  (Foto: DIskominfo).

berita.depok.go.id- Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kota Depok Tahun 2022 sudah dilaksanakan sejak akhir Juni lalu.  Sebagai langkah antisipasi agar tidak terjadi gangguan pada server saat PPDB, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok telah menjalin kerja sama dengan Telkomsel.

"Untuk antisipasi server down kita kerja sama dengan provider yaitu Telkomsel," ujar Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar (SD), Disdik Kota Depok, Wawang Buang kepada berita.depok.go.id, Senin (04/07/22).

"Alhamdulillah, sampai saat ini tidak ada kendala," sambungnya.

Sebelum pelaksanaan PPDB, imbuhnya, Disdik Kota Depok telah melakukan simulasi terlebih dahulu. Hal ini dimaskudkan agar kendala teknis, termasuk server down tidak terjadi.

"Mudah-mudahan sampai akhir pendaftaran tidak ada kendala, kerena sudah disimulasikan di awal-awal sebelum pendaftaran dengan provider yang ada di Telkomsel," ungkapnya.

Untuk diketahui pelaksanaan PPDB jenjang SMP untuk semua jalur menerapkan sistem online. Sementara SD menerapkan sistem semi online dan TK dilaksanakan secara offline atau luring. (JD 12/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?