Lurah Sukatani, Cahyanto bersama warga dan dinas terkait saat meninjau saluran air di RW 20 Kelurahan Sukatani, Senin, (02/03/20). (Foto : Diskominfo).

berita.depok.go.id-Lurah Sukatani, Cahyanto bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) serta Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok , hari ini meninjau kondisi saluran air (drainase) di RW 20. Sebab, saluran air di lokasi ini sering meluap saat intensitas hujan meninggi.

"Di RW 20 terdapat saluran air yang meluap ketika hujan deras. Untuk itu, kita lakukan peninjauan guna menentukan langkah selanjutnya," tutur  Cahyanto usai meninjau ke lokasi, Senin, (02/03/20).

Dikatakannnya, berdasarkan hasil peninjauan, terdapat beberapa faktor yang menyebapkan saluran tersebut meluap. Di antaranya, terjadi penyempitan dan dinding saluran mengalami kerusakan.

"Saluran  air di RW 20 ini menampuang air yang mengalir dari RW 03, 06, 10, 14, 15, 16, 17, 18 dan 23. Dengan kondisi seperti itu, tentu tidak mampu menampung air yang masuk sehingga meluap," katanya.

Meski demikian, tambahnya, upaya sementara telah dilakukan. Yaitu dengan mengimbau warga agar tidak membuang sampah sembarangan serta meminta warga untuk membuat sumur resapan dan lubang biopori.

"Kami juga sudah berkoordinasi dengan dinas terkait agar dinding saluran air yang rusak itu, cepat diperkuat dan diperbaiki," pungkasnya. (JD 09/ED 01/EUD 02).

YOUR REACTION?