Satgas Dinas PUPR Kota Depok saat melakukan pengangkatan sampah di Kali Pesanggrahan, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Rabu (11/05/22). (Foto: istimewa).

berita.depok.go.id- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok melakukan normalisasi terhadap kali Pesanggrahan. Hal ini untuk mengembalikan fungsi kali agar aliran air kembali normal.

"Kami lakukan normalisasi Kali Pesanggrahan di Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan dengan pengangkatan sampah. Sudah dilakukan sejak dua hari yang lalu atau Senin (09/05) sampai dengan hari ini,” ujar Kepala DPUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty, Rabu (11/05/22).

Dikatakannya, pihaknya juga mengirimkan alat berat berupa amphibi untuk membantu Satuan Tugas (Satgas) di lapangan. Adapun kegiatan normalisasi ditargetkan rampung hari ini.

“Paling telat, targetnya besok sudah selesai. Kami mengerahkan satu regu Satgas yang terdiri dari 10 orang dan satu unit truk untuk mengangkat sampah menuju TPA Cipayung,” terangnya.

Citra berharap, upaya ini bisa memaksimalkan fungsi kali dan tidak menghambat aliran dari hulu ke hilir. Dengan begitu, potensi terjadinya banjir bisa diantisipasi lebih dini.

“Mudah-mudahan kali yang telah kami normalisasi dapat berfungsi dengan baik. Apalagi saat ini masih musim penghujan,” tutupnya. (JD 08/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?