Plt. Camat Tapos, Anwar Nasihin (tengah) bersama Lurah Sukatani, Cahyanto (kanan) dan Kepala UPTD Puskesmas Sukatani, Rika Astiti (kiri) saat memantau vaksinasi massal di SMPN 11, Kelurahan Sukatani, Kamis (15/07/21). Foto : (Diskominfo)

berita.depok.go.id-Animo warga Sukatani, Kecamatan Tapos melakukan vaksinasi Covid-19 tergolong tinggi. Terbukti dari pelaksanaan vaksinasi massal yang diselenggarakan hari ini di dua lokasi yaitu SMPN 11 Kota Depok dan RW 5.

Lurah Sukatani, Cahyanto mengatakan, pelaksanaan vaksinasi massal hari ini di wilayahnya berada di dua lokasi. Pertama yang digelar Kecamatan Tapos berkolaborasi dengan Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI) di SMPN 11 Kota Depok, kedua dari Polsek Cimanggis di RW 5.

"Dari target 1.000 yang ditetapkan, yang mendaftar mencapai sekitar 1.800 yang di SMPN 11 Depok. Begitu juga yang di RW 05 mencapai 300 penerima vaksin," tuturnya kepada berita.depok.go.id, saat meninjau vaksinasi massal di SMPN 11 Depok, Kamis (15/07/21)

Dikatakannya, antusiasme warga sangat tinggi, dari kuota 60 orang tiap RW diminta. Bahkan satu RW ada Yang mengirimkan 70 hingga 80 warganya.

"Alhamdulillah ketersediaan vaksin cukup, berkat kerjasama tim yang baik antar stakeholder semuanya dapat berjalan tertib dan lancar," imbuhnya.

Ia mengimbau, kepada masyarakat untuk memanfaatkan vaksinasi Covid-19 yang disediakan oleh pemerintah. Hal itu agar imun meningkat, sehingga jika terpapar tidak menyebabkan gejala berat.

Di tempat berbeda, Kapolsek Cimanggis, Komisaris Polisi (Kompol), Ibrahim J Sadjab mengatakan, targetkan hari ini yaitu 300 sasaran menggunakan vaksin Sinovac di RW 5. Selain itu, pihaknya juga membagikan 50 kantong sembako untuk masyarakat yang berprofesi sebagai pemulung.

"Dengan vaksinasi ini diharapkan muncul daya tahan kekebalan tubuh terhadap Covid-19," tandasnya. (JD 09/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?