Acara selebrasi Earth Hour secara virtual, Sabtu (27/03/21) malam. (Foto: Diskominfo)

berita.depok.go.id- Perubahan iklim yang semakin nyata, disikapi serius oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris. Menurutnya, beberapa langkah harus dilakukan  demi ekosistem alam dan keberlangsungan hidup.

"Perubahan iklim sangat terasa saat ini. Kita perlu mengambil langkah serius untuk menyikapinya. Salah satunya dengan program pembuatan 100.000 lubang biopori," ujar Wali Kota Depok Mohammad Idris, di sela acara selebrasi Earth Hour (EH) melalui zoom, Sabtu (27/03/21) malam.

Dijelaskannya, program ini dilaksanakan sebagai aksi peyelamatan lingkungan. Untuk itu, pihaknya meminta seluruh masyarakat agar bisa berperan aktif.

"Selain pembuatan lubang biopori, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok saat ini juga tengah fokus terhadap perbaikan lingkungan. Seperti urban framing dan ajakan kepada masyarakat untuk menanam Tanaman Obat dan Keluarga (Toga) serta sayur mayur," ungkapnya.

Wali Kota berharap, beberapa langkah yang diambik bisa membawa perubahan terhadap lingkungan dan menyadarkan masyarakat akan pentingnya menjaga keberlangsungan hidup.

"Mudah-mudahan upaya ini bisa menyelamatkan bumi. Kita jaga alam, alam jaga kita," tutupnya. (JD 08/ED 01/EUD02) 

YOUR REACTION?