Anak-anak usia PAUD, TK, dan SD belajar mengenal jenis dan manfaat tanaman di  Farm Zoo 7, Perumahan Puri Depok Mas, RW 20, Kelurahan Panmas, kemarin (28/11/21). (Foto: istimewa)

berita.depok.go.id - Warga Perumahan Puri Depok Mas, RT 07/RW 20, Kelurahan Pancoran Mas (Panmas) turut memperingati Hari Pohon Sedunia yang jatuh setiap 21 November. Dengan melibatkan anak-anak, warga setempat mengadakan jelajah alam di Farm Zoo 7.

Ketua RT 07/RW 20 Kelurahan Panmas, Lutfi mengatakan, sekitar 63 anak  usia TK dan SD hadir untuk belajar mengenal jenis dan manfaat tanaman bagi lingkungan di Farm Zoo 7. Kegiatan menarik ini dibalut dalam tema pendidikan berwawasan lingkungan.

"Kami ingin berkontribusi dalam memberikan sumbangan kecil untuk menjaga kelestarian bumi melalui Farm Zoo 7. Ke depan akan banyak kegiatan diisi di area ini," kata Lutfi kepada berita.depok.go.id, Senin (29/11/21).

Dikatakannya, di dalam Farm Zoo 7 terdapat taman bermain, pemilahan sampah, budidaya maggot, ikan gurami, dan nila. Kemudian, ternak ayam, budidaya ayam ketawa, hingga pembuatan sabun dari minyak jelantah.

Di tempat berbeda, Sekretaris Kelurahan Pancoran Mas, Syamsu Rahman menyebut, pihaknya mengapresiasi upaya warga Perumahan Puri Depok Mas yang telah memperhatikan lingkungan. Menurutnya, Farm Zoo 7 tepat untuk dijadikan destinasi wisata lokal.

"Sebelumnya ada kebun belimbing dewa di RW 13 dan sekarang kami akan dorong Farm Zoo 7 untuk dikembangkan jadi destinasi lokal," tuturnya.

Supaya lebih dikenal masyarakat, lanjutnya, pihaknya akan membantu mempromosikan. Dengan begitu, anak-anak PAUD, TK dan SD dapat memanfaatkan Farm Zoo 7 untuk belajar menjelajahi alam.

"Selain itu kami ingin Farm Zoo 7 menjadi lokasi fokus Pokja Sehat Kelurahan Panmas, karena tempatnya yang sangat baik," pungkasnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?