Petugas keamanan memasang spanduk penutupan Alun-alun Kota Depok hingga waktu yang belum ditentukan. (Foto:  dok. UPTD Tahura Kota Depok)

berita.depok.go.id-Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Taman Hutan Raya (Tahura) Kota Depok Purnomo Sujudi menyebut, saat ini Alun-alun Kota Depok masih ditutup untuk umum. Pasalnya, selain karena pandemi Covid-19, fasilitas publik tersebut sedang dilakukan pemeliharaan oleh pihak ketiga atau kontraktor pelaksana pembangunan.

"Alun-alun ditutup untuk umum sejak 15  Maret 2020 karena adanya pandemi Covid-19. Saat ini, ada kegiatan pemeliharaan yang dikerjakan, termasuk rencana pembangunan pagar pembatas sebagai upaya pengamanan aset Pemerintah Kota (Pemkot)," ujarnya, Kamis (18/06/20)

Selain rencana pembangunan pagar pembatas, lanjutnya, ada beberapa perbaikan lainnya. Seperti, penggantian pohon yang mati, perbaikan lapangan basket, serta perbaikan utilitas lainnya.

"Kami di sini hanya bagian inventarisir kerusakan. Selanjutnya untuk perbaikan masih menjadi tanggung jawab kontraktor pelaksana pembangunan, di bawah naungan Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok," jelasnya.

Untuk pembukaan kembali Alun-alun, kata Purnomo, diprediksi paling cepat pada Desember 2020. Namun, pihaknya masih menunggu hasil evaluasi lebih lanjut.

"Menurut Rapat Kordinasi (Rakor) terakhir, paling cepat itu Desember nanti (Alun-alun dibuka). Tapi kita belum bisa pastikan. Kami mohon maaf atas kebijakan tersebut dan diharapkan masyarakat bisa memahami, mengingat situasi yang belum kondusif serta untuk kebaikan bersama," pungkasnya. (JD 08/ED 01/EUD02) 

 

YOUR REACTION?