Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Wijayanto dan Alumni Akpol 2010 B yang juga merupakan Panitia Penyelenggara, AKP Reza Fahlevi menyerah bantuan sosial kepada warga Jatijajar di SDN Sukamaju 02, Kelurahan Jatikajar, Kamis (23/12/21). (Foto : JD01/Diskominfo).

berita.depok.go.id - Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 2010 B Rinaksa Sakamanggala berkolaborasi dengan Polres Metro Depok dan Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Jatijajar menggelar bakti sosial dan vaksinasi di SDN Sukamaju 02, Kelurahan Jatijajar. Pada kegiatan tersebut turut dihadiri Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Imran Siregar, Dandim 0508/Depok, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimute.

Ditreskrimsus Polda Metro Jaya sekaligus Alumni Akpol 2010 B dan Panitia Penyelenggara, AKP Reza Fahlevi mengatakan, capaian vaksinasi Kota Depok tergolong cukup tinggi. Karena itu, pihaknya pun ingin ikut menjadi bagian dalam percepatan target vaksinasi di Kota Depok.

"Dengan upaya ini semoga capaian vaksinasi Covid-19 Kota Depok dapat segera mencapai 100 persen," tuturnya kepada berita.depok.go.id, usai kegiatan, Kamis (23/12/21).

Dikatakan AKP Reza, pihaknya menargetkan 1.000 pelajar pada pelaksanaan vaksinasi untuk kategori anak usia 6-12 tahun di Jatijajar. Hal ini dilakukan dalam mendukung program pemerintah untuk mempercepat proses herd immunity.

Tak hanya vaksin, lanjut dia, pihaknya turut memberikan 300 paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan di Jatijajar. Selain juga menyalurkan bantuan untuk masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru di Lumajang yang dilepas oleh Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono.

“Semoga kegiatan ini menjadi pemacu dalam meningkatkan bakti dan pengabdian kami. Serta memberikan karya terbaik dan menjadi sosok polri yang dicintai oleh masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, Kepala UPTD Puskesmas Jatijajar, Rizky Andriani menambahkan, hari ini pihaknya melaksanakan vaksinasi di dua sekolah. Yaitu di SDN Sukamaju 02 dan SDN Sukamaju 03.

"Kami berkolaborasi dengan Polres Metro Depok dalam penyediaan vaksin. Juga berkolaborasi dengan tenaga kesehatan yang praktik di wilayahnya serta relawan dari alumni Akpol 2010," pungkasnya. (JD09/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?