berita.depok.go.id-Lewat Tausiah Ramadan, Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan Alquran diturunkan sebagai bentuk kasih sayang Allah SWT kepada umat manusia. Terlebih diturunkannya Alquran ini di bulan Ramadan.

“Alquran diturunkan sebagai petunjuk bagi manusia. Al-Quran menjadi pembeda mana yang hak dan batil antara benar dan salah dijelaskan Allah dalam Alquran,” katanya melalui YouTube pribadi Mohamamd Idris, Kamis (29/04/21).

Dikatakannya, Allah begitu menghargai umatnya dengan diturunkannya Alquran. Tanpa petunjuk umat manusia akan sesat.

"Begitulah kasih sayang Allah kepada kita. Nuzulul Quran atau malam turunnya Alquran, maka itu sepatutnya kita bersyukur atas rahmat-Nya,” tuturnya.

Lanjut dia, cara bersyukur atas rahmat Allah ini adalah dengan menghormati Alquran. Yakni  berinteraksi dengan Alquran dengan baik dan benar. 

Untuk itu, umat muslim diajak untuk melakukan tilawah, tadabbur, mengamalkan, mempelajari Alquran dari berbagi aspek dan dimensi. Sebab Alquran mukjizat Rasulullah SAW yang terbesar di bulan Ramadan. 

“Mari kita isi Ramadan dengan meningkat tilawah Alquran, meningkatkan kemampuan kualitas tadabbur atau mencermati Alquran. Begitu juga dengan pengamalan kita. Mudah-mudahan kita semua diberikan kelancaran dan kemudahan,” tutupnya. (JD03/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?