Ketua Mabida Jabar Ridwan Kamil (kiri), menyematkan lencana Panca Warsa kepada Ketua Mabicab Kota Depok Mohammad Idris, di Halaman Gedung Sate, Bandung, Jumat (20/08/21). (Foto: istimewa)

berita.depok.go.id- Wali Kota Depok sekaligus Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Pramuka Kota Depok, Mohammad Idris mendapatkan penghargaan Panca Warsa dari Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil. Penghargaan ini disematkan kepada insan Pramuka atas kesetiaannya selama lima tahun atau kelipatannya secara terus menerus.

"Terima kasih kepada Gubernur dan Kwarda Provinsi Jawa Barat atas penghargaan ini. Prestasi ini menjadi pemicu untuk terus berpartisipasi aktif dalam gerakan Pramuka," ujar Ketua Mabicab Kota Depok, Mohammad Idris, Senin (23/08/21).

Dikatakannya, penyematan Lencana Panca Warsa dilaksanakan tepat pada peringatan Hari Pramuka Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2021 di Halaman Gedung Sate, Bandung, (20/08) lalu. Dirinya berharap, Pramuka bisa menjadi pelopor kedisiplinan, terutama disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.

"Semoga gerakan Pramuka di Jabar khususnya Kota Depok bisa berjalan lebih baik lagi. Kita harus terus berkolaborasi dan berinovasi," harapnya.

Sementara itu, Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Gerakan Pramuka Jabar Ridwan Kamil, juga memberikan piagam penghargaan kepada sejumlah kepala daerah di Provinsi Jabar.

"Semoga gerakan Pramuka mampu menciptakan generasi yang memiliki kepribadian berakhlak mulia, jiwa patriotik dan menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa," ungkapnya.

Untuk diketahui, peringatan Hari Pramuka Tingkat Jabar Tahun 2021 dilaksanakan secara langsung di Gedung Sate dengan pembatasan jumlah peserta dan penerapan protokol kesehatan. Kegiatan juga dilaksanakan secara virtual dan diikuti anggota Pramuka se-Jabar. (JD 08/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?