DosenUniversitas Politeknik Negeri Jakarta (PNJ),RatnaJuwita saat diwawancara berita.depok.go.id usai vaksinasi Covid-19 di RSUI. (Foto: JD04)

berita.depok.go.id-Pelayanan Drive Thru vaksinasi Covid-19 di Rumah Sakit Universitas Indonesia (RS UI) disambut baik oleh akademisi. Salah satunya Dosen Universitas Politeknik Negeri Jakarta (PNJ), Ratna Juwita yang merasa lebih mudah dan aman dalam menerima vaksin Covid-19.

“Alhamdulillah, merasa sangat terbantu dan lebih mudah dengan pelayanan ini. Sebab, tidak perlu antre dan menunggu lama,” tuturnya kepada berita.depok.go.id setelah menerima vaksin Covid-19 di RS UI, Senin (22/03/21).

Lanjut Ratna, alur vaksinasinya juga sangat jelas. Dia mengaku tidak bingung karena setiap prosesnya diarahkan dengan baik.

“Dari mulai pendaftaran, skrining, vaksinasi, dan observasi diarahkan dengan jelas,” tambahnya.

Sementara itu, Direktur RS UI, Astuti Giantini menyatakan, antusias masyarakat dari kalangan tenaga pendidik sangat besar. Hari pertama pelaksanaan Drive Thru, sekitar 500 tenaga pendidik mengikuti vaksinasi Covid-19 secara drive thru.

“Sejak pagi pelaksanaan vaksinasi antusias masyarakat tinggi. Alhamdulillah , hingga saat ini tetap lancar,” ungkapnya.

Ia menambahkan, untuk di RS UI, pelaksanaan vaksinasi dilakukan dua cara. Yaitu yang membawa kendaraan diarahkan dengan drive thru, sedangkan lainnya dapat menjalani vaksinasi di dalam ruangan. (JD02/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?