Foto: JD 04/Diskominfo

Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida (kanan) bersama Camat Sukmajaya, Tito Ahmad Riyadi (kiri) menunjukkan buku tabungan usai meresmikan Bank Sampah Merdeka, di Kantor Kecamatan Sukmajaya, Jumat (05/03/21).

berita.depok.go.id - Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2021, Camat Sukmajaya, Tito Ahmad Riyadi bersama Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Depok, Elly Farida meresmikan Bank Sampah Merdeka yang didirikan di samping kantor kecamatan. Keberadaan bank sampah ini bertujuan untuk mengajak masyarakat melakukan pemilahan sampah.

"Warga dan pegawai Kecamatan Sukmajaya diminta untuk memilah sampah dari rumah selama sepekan Lalu, setiap Jumat sampah  anorganik dibawa dan ditimbang oleh petugas di sini," tutur Camat Sukmajaya, Tito Ahmad Riyadi kepada berita.depok.go.id, Jumat (05/03/21).

Dikatakannya, Bank Sampah Merdeka akan dikelola oleh petugas bank sampah RW 07 Kelurahan Mekarjaya. Pasalnya, lokasinya berada di lingkungan tersebut.

"Nanti pengelolaannya dibantu oleh pengurus PKK dan aparatur kecamatan," jelasnya.

Di tempat yang sama, Ketua TP-PKK Kota Depok, Elly Farida mengapresiasi pendirian bank sampah tersebut. Menurutnya, langkah ini merupakan salah satu upaya mengurangi volume sampah.

"Mudah-mudahan kecamatan lainnya mengikuti Sukmajaya, dengan memperbanyak bank sampah di wilayahnya," ucap Elly. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?