Sekda Kota Depok, Supian Suri memberikan masker kepada pedagang di Pasar Kemiri Muka, Kecamatan Beji, Rabu (26/01/22). (Foto: JD 01/Diskominfo).

berita.depok.go.id - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri membagikan sebanyak 1.000 masker secara gratis kepada pengunjung dan pedagang di area Pasar Kemiri Muka, pagi tadi. Pembagian masker dilakukan untuk mengajak masyarakat bersama-sama mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19.

"Ada 1.000 masker yang kami bagikan karena bagian dari ikhtiar dengan kondisi Covid-19 yang meningkat saat ini," katanya kepada berita.depok.go.id usai menghadiri kegiatan Operasi Bersih (Opsih) Terpadu di Pasar Kemiri Muka, Kecamatan Beji, Rabu (26/01/22).

Supian menjelaskan, masker merupakan Alat Pelindung Diri (APD) dasar yang wajib digunakan masyarakat di era new normal seperti saat ini. Terutama, bagi pedagang di pasar.

Kegiatan pembagian masker ini, lanjut Supian, dilaksanakan berkat kerja sama dengan berbagai unsur perangkat daerah dan TNI-Polri. Di antaranya, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK), Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin), Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Kecamatan Beji, Kelurahan Kemiri Muka, dan Paguyuban Pedagang Pasar Kemiri Muka.

"Kami berharap pertumbuhan ekonomi tetap berjalan dan bisa hidup berdampingan dengan Covid-19. Untuk itu, protokol kesehatan (prokes) harus diperketat," ucapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Disperdagin Kota Depok, Zamrowi menyebut, tidak hanya di Pasar Kemiri Muka, pembagian masker secara rutin juga dilakukan di pasar rakyat lainnya. Sambungnya,  Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) di masing-masing pasar juga terus mengimbau pedagang dan pembeli agar selalu menerapkan prokes.

"Tempat cuci tangan banyak di area pasar, stok masker kami banyak untuk dibagikan. Selain itu, Opsih rutin juga untuk menjaga kebersihan pasar," tutupnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?