berita.depok.go.id-Upaya mengajak masyarakat untuk bisa mengelola lingkungan, dilakukan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok dengan kembali menggelar lomba 3R (reuse, reduce, dan recycle). Kegiatan yang melibatkan bank sampah tersebut diharapkan bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Tahun ini, kami kembali membuka kegiatan lomba 3R. Selain meningkatkan kesadaran masyarakat, lomba ini juga untuk memberikan apresiasi kepada mereka yang memiliki konsistensi serta komitmen yang tinggi dalam pengelolaan lingkungan hidup,” ujar Kepala DLHK Kota Depok, Ety Suryahati, di Balai Kota, Kamis (05/03/20).

Dirinya menyebutkan, adapun syarat yang bisa mengikuti lomba ini adalah komunitas bank sampah yang telah berjalan efektif minimal satu tahun. Selain itu, produk yang dilombakan adalah produk hasil daur ulang.

“Lomba ini tertutup bagi mereka yang telah meraih juara 1,2, dan 3 di tahun 2015-2019. Karena, kita ingin memberikan kesempatan bagi yang lain,” terangnya.

Untuk waktu pelaksanaan, kata Ety, penyerahan profil peserta lomba mulai tanggal 10-17 Maret 2020, melalui whatsapp, email, atau langsung ke Kantor DLHK Kota Depok di Jalan Raya Jakarta-Bogor KM 34,5. Setelah itu, peserta akan mengikuti beberapa tahap seleksi.

“Pengumuman pemenang dilakukan pada awal April nanti dan penyerahan penghargaan dilaksanaan saat Hari Ulang Tahun Kota Depok yaitu 27 April. Untuk informasi lebih lanjut, bisa menghubungi Harline di nomor 081288312810 atau email di PSKL.DLHK@gmail.com serta Instagram @PSKL.DLHKDEPOK,” tutupnya. (JD 08/ED 01)

YOUR REACTION?