Pelaksanaan rapat kerja (raker) dan Family Gathering Asosiasi Industri Kreatif Depok (AIKD) di Mega Mendung, Kabupaten Bogor. (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id - Pengusaha yang tergabung dalam Asosiasi Industri Kreatif Depok (AIKD) siap bangkit dari pandemi Covid-19 dan akan menuju Go Internasional pada tahun 2022. Hal tersebut merupakan salah satu pembahasan dalam rapat kerja (raker) dan Family Gathering Asosiasi Industri Kreatif Depok (AIKD) di Mega Mendung, Kabupaten Bogor, Rabu (24/11/21). 

Ketua Umum AIKD, Markiyat Berlian mengatakan, sebagai upaya untuk bangkit dari pandemi Covid-19 harus dapat mewujudkan pengusaha yang berkarakter dan berdaya saing. Tentunya didukung dengan kejujuran, kenyamanan, serta menerapkan secara aturan agama.

“Melalui raker ini kami ingin memotivasi para pengusaha untuk bangkit dan menjalani usaha dalam kehidupan new normal,” tuturnya kepada berita.depok.go.id.

Menurut Markiyat, pengusaha juga harus melakukan inovasi dalam bidang digital marketing. Itu dilakukan untuk mengembangkan bisnisnya dalam bidang online, juga tidak terlepas dari bisnis offline yang sudah berjalan.

Selain itu, tambah Markiat, pihaknya akan terus bersinergi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Pemerintah Pusat, maupun pihak swasta untuk memberikan fasilitas berupa pelatihan dan pendampingan.

“Meskipun ada dukungan dari elemen terkait, pengusaha di AIKD ini harus tangguh dan mandiri agar terus meningkatkan perekonomian,” pungkasnya. (JD02/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?