Camat Beji, Hendar Fradesa melakukan monitoring pelaksanaan vaksinasi tahap empat di Kantor Kecamatan Beji. (Foto : Istimewa)

berita.depok.go.id - Kecamatan Beji telah selesai menggelar gebyar vaksinasi Covid-19 tahap empat  pada 18-20 September 2021 di kantor kecamatannya. Sebanyak 483 warga telah diberikan vaksinasi tahap satu dan 84 warga diberikan vaksin tahap dua dengan total 567 warga. 

Camat Beji, Hendar Fradesa mengatakan, total peserta yang mengikuti vaksinasi pada tahap keempat sebanyak 611 warga. Sedangkan yang gagal tervaksin ada 44 warga. 

“Orang yang tidak bisa divaksin karena tidak lolos pemeriksaan kesehatan, penyitas Covid-19 dan terkendala NIK,” katanya kepada berita.depok.go.id, kemarin, Senin (20/09/21). 

Dikatakan Hendar, pihaknya menyiapkan 1.000 dosis vaksin Sinovac pada gebyar vaksinasi tahap empat. Karena itu, sebanyak 3.000 dosis vaksin telah disiapkan. 

“Jumlahnya memang menurun karena sudah diurai dari gebyar sebelumnya. Pada tahap tiga kemarin, ada 1.219 warga yang telah tervaksinasi dengan tunda  vaksin sebanyak 89 warga,” ucapnya. 

Selain itu, sambungnya, alasan lainnya karena warga Beji sudah banyak yang mengikuti vaksinasi di tempat lain. Kemudian, Puskesmas juga tetap melakukan giat vaksinasi untuk memudahkan akses bagi warga. 

“Tren menurun tingkat partipasi warga ikut vaksin diakui terjadi walau berbagai upaya baik penjaringan, pembukaan link dan sosialisasi kemasyarakat dilakukan setiap hari, besar kemungkinan sudah banyak yang tervaksin,” katanya. 

Dirinya menambahkan, pihaknya bersama TNI-Polri serta Puskemas juga secara bersamaan melaksanakan giat vaksinasi. 

“Setiap hari sejak lebih dari seminggu yang lalu terdapat 12 gerai yang melakukan pelayanan vaksin. Gerai-gerai tersebut ada di setiap wilayah kelurahan di Kecamatan Beji,” tutupnya. (JD03 /ED02/EUD02)

YOUR REACTION?