Tim monitoring saat meninjau salah satu RW yang akan menjadi perwakilan Kelurahan Abadijaya dalam lomba Nacipera Falimtura. (Foto: istimewa)

berita.depok.go.id - Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya mengusung tiga RW untuk mengikuti Lomba Menanam Cinta di Pekarangan dengan Memanfaatkan Limbah Rumah Tangga (Nacipera Falimruta). Lomba tersebut diadakan oleh Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKPPP) Kota Depok.

Lurah Abadijaya, Widiyanto mengatakan, pihaknya mengusung RW 10, 18, dan 27. Ketiga wilayah ini ditunjuk berdasarkan hasil evaluasi bersama Pokja Sehat, Kelompok Wanita Tani, PKK, dan Bank Sampah Kelurahan.

"Dari 27 RW di Abadijaya, kami pilih tiga RW terbaik setelah monitoring RW yang akan mengikuti seleksi tingkat kecamatan," katanya kepada berita.depok.go.id, Jumat (29/05/21).

Dijelaskannya, ketiga RW ini juga memiliki keunggulan masing-masing dan siap untuk dievaluasi. Keunggulannya antara lain, rata-rata warganya telah memanfaatkan pekarangan rumah dengan konsep Rumah Pangan Lestari (RPL), dan bank sampah di tingkat RW juga berjalan optimal.

"KRPL di RW 10 unggul berjalan maksimal sampai tingkat RT, dan sudah dua kali panen lele. RW 18 bank sampahnya bagus, dan RW 27 juga baik pengelolaan KRPL," jelasnya.

Ke depan, dirinya berharap salah satu dari ketiga RW ini  dapat terpilih mewakili Kecamatan Sukmajaya dalam lomba Nacipera Falimruta tersebut. "Kami akan berusaha maksimal bersama warga agar dapat menjadi wakil kecamatan," tandasnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?