Kapolsek Pancoran Mas Kompol Triharijadi, Camat Pancoran Mas Syaiful Hidayat, Camat Cipayung Hasan Nurdin bersama personel gabungan usai apel gabungan di Kantor Kecamatan Pancoran Mas, Jumat (31/12/21). (Foto: JD 05/Diskominfo)

berita.depok.go.id - Sebanyak 85 personel gabungan yang terdiri dari Polsek Pancoran Mas, Koramil 01/Pancoran Mas, Satpol PP dan unsur lainnya disiagakan  pada Malam Pergantian Tahun Baru 2022. Ratusan anggota tersebut dikerahkan untuk memantau dan mencegah kerumunan di wilayah Kecamatan Pancoran Mas dan Cipayung.

Kapolsek Pancoran Mas, Kompol Triharijadi menjelaskan, personel gabungan terdiri dari anggota Polsek Panmas sebanyak 40 orang, Babinsa tujuh orang, Satpol PP delapan orang, dan Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) 30 orang. Seluruhnya akan menempati pos-pos pengamanan yang telah ditentukan di dua wilayah tersebut.

"Jadi, tanggung jawab kita semua untuk menciptakan suasana kondusif pada saat Malam Tahun Baru 2022, seperti Natal yang telah dilewati dengan aman dan tanpa ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan," ucapnya saat Apel Gelar Pasukan gabungan dalam rangka persiapan  pengamanan malam tahun Baru 2022, di Kantor Kecamatan Pancoran Mas, Jumat (31/12/21).

Kompol Triharijadi menyebut, perayaaan Malam Tahun Baru menjadi agenda penting tahunan bagi masyarakat sehingga biasanya dirayakan dengan sangat euforia. Hal ini terlihat dari peningkatan mobilitas masyarakat di jalan raya sejak sore tadi, baik itu yang mengarah ke Jalan Raya Margonda atau sebaliknya ke arah Citayam-Bogor.

"Untuk itu, selain pengamanan ibadah di Gereja, kami juga akan menyisir ke wilayah yang berpotensi keramaian, tentu dengan pendekatan secara humanis ketika memberikan pemahaman kepada warga," tuturnya.

Di tempat yang sama, Camat Pancoran Mas, Syaiful Hidayat menambahkan, biasanya keramaian kerap terjadi di beberapa tempat, salah satunya Situ Rawa Besar.

"Saya berpesan di samping para anggota mengamankan suasana Malam Tahun Baru, tapi juga penting untuk menjaga keamanan diri sendiri agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan," tambahnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?