Peserta Vaksinasi sedang menjalani skrining kesehatan sebelum di vaksin di UPTD Puskesmas Sukatani. (Foto: istimewa).

berita.depok.go id- Sebanyak 73 orang telah melakukan vaksinasi Covid-19 di Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Sukatani. Jumlah tersebut termasuk dalam total 230 orang yang terjadwal melakukan vaksinasi pekan ini.

Koordinator Vaksinasi UPTD Puskesmas Sukatani, Ratna Sugianti menuturkan, vaksinasi kali ini ditujukan untuk berbagai kategori. Mulai dari lansia, pra lansia, tenaga kesehatan, tenaga pendidik hingga Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ). 

"Hari ini ada 110 orang yang terdaftar untuk melakukan vaksinasi, tetapi hanya 76 yang datang ke Puskesmas dan tiga orang tidak lolos skrining kesehatan. Jadi, yang divaksin 73 orang," tuturnya kepada berita.depok.go.id, kemarin (22/06/21).

Ratna menjelaskan, 73 orang tersebut terbagi dua. 33 orang vaksinasi untuk dosis pertama dan 40 orang dosis kedua.

"Alhamdulillah, hari ini semua berjalan lancar, tidak ada yang mengalami Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (Kipi). Vaksinasi pekan ini akan dilaksanakan pada hari Selasa, Kamis dan Jumat," jelasnya.

Lebih lanjut, ucapnya, untuk vaksinasi pada hari Kamis, ada 30 orang yang telah mendaftar. Semuanya akan menerima vaksin dosis pertama. 

Kemudian, hari Jumat terdapat 90 orang. Rinciannya, 50 orang vaksin dosis pertama dan 40 dosis kedua.

"Sebelumnya kami hanya menjadwalkan dua hari dalam sepekan untuk melakukan vaksinasi, yaitu pada hari Selasa dan Jumat. Namun, karena antusias warga yang tinggi jadi kami tambah hari Kamis," tutupnya. (JD 09/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?