Kepala Disnaker Kota Depok, Manto. (Istimewa)

berita.depok.go.id-Upaya memfasilitasi Pencari Kerja (Pencaker) untuk mendapatkan pekerjaan, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok memiliki program Bursa Kerja Online (BKOL). Tercatat, hingga Juni 2020, sudah ada 701 orang yang diterima di berbagai perusahaan.

“Program ini menyajikan pengumuman rekruitment perusahaan yang bisa dilihat langsung oleh Pencaker. Tentunya, mereka yang sudah memiliki Kartu Kuning atau AK1,” ujar Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok Manto, Rabu (14/10/20).

Dikatakannya, dari 701 yang diterima bekerja di perusahaan, 474 orang merupakan Pencaker yang ber-KTP Depok, sedangkan sisanya atau 227 orang merupakan warga luar daerah. Beberapa perusahaan yang menerima Pencaker, bergerak di bidang perdagangan, jasa, IT, Ekspedisi dan lain-lain.

“Kami hanya memfasilitasi aplikasi BKOL yang bisa diakses melalui bkol.depok.go.id. Selanjutnya, Pencaker diarahkan untuk membuat AK1 agar terdata dan bisa memudahkan mereka dalam mencari pekerjaan,” terangnya.

Manto berharap, aplikasi BKOL ini bisa dimanfaatkan Pencaker untuk mendapatkan informasi seputar lowongan pekerjaan. Dengan begitu, diharapkan angka pengangguran di Kota Depok bisa terus menurun.

“Kami minta masyarakat khususnya yang telah memiliki AK1 untuk bisa memanfaatkan aplikasi ini semaksimal mungkin. Karena, sebagian besar perusahaan di Kota Depok akan menginformasikan pembukaan rekruitment melalui BKOL ini,” pungkasnya. (JD 08/ED 01/EUD02)

 

YOUR REACTION?