BNN Kota Depok saat menggelar giat vaksinasi di Wisma Hijau Senin (14/02/22). (Foto : janet) 

 berita.depok.go.id - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Depok telah menggelar giat vaksinasi Covid-19 di Wisma Hijau, Kecamatan Cimanggis, Senin (14/03/22). Dalam giat vaksinasi tersebut, sebanyak 632 warga sudah melakukan vaksinasi.

Kepala BNN Kota Depok, AKBP Rusli Lubis mengatakan, pihaknya menyiapkan 1.000 dosis vaksin. Dengan berbagai dosis dan jenis vaksin sesuai kebutuhan masyarakat.

“Alhamduliilah, cukup baik antusias warga untuk mengikuti vaksinasi, giat ini memang untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 BNN RI. Kami di BNN Depok memilih giat vaksinasi agar benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” katanya kepada berita.depok.go.id Senin (14/03/22).

Dikatakannya, sebanyak 632 warga tersebut dengan rincian jenis vaksin AstraZeneca dosis pertama sebanyak 12 orang , dosis kedua sebanyak 12 orang. Vaksin dosis ketiga atau booster sebanyak 253 orang.

“Jenis  Pfizer dosis pertama sebanyak 23 orang, dosis kedua sebanyak 5 orang dan booster sebanyak 248 orang. Lalu jenis sinovac dosis pertama sebanyak 4 orang dan dosis kedua sebanyak 36 orang. Selanjutnya jenis moderna dosis kedua sebanyak 3 orang dan dosis ketiga sebanyak 36 orang,”jelasnya.

Dia menambahkan, dalam peringatan HUT ke-20 BNN, pihaknya juga terus mengoptimalkan program Kelurahan Bersih Narkoba (Bersinar). Bersama Pemerintah Kota bersinergi untuk mewujudkan Depok yang aktif dalam program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN)

“Kita prioritaskan kelurahan bersinar supaya di lingkungannya bebas peredaran narkoba bersinergi dengan warga juga. Kita optimis bisa karena semua pihak ikut mendukung,” tutupnya. (JD03/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?