Pembekalan kepada 63 koordinator KDS Kamis (02/12/21) di Kantor BJB Depok. Pembekalan dihadiri Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono serta perangkat daerah terkait. (Foto : Istimewa) 

berita.depok.go.id - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok memastikan puluhan koordinator Kartu Depok Sejahtera (KDS) siap bekerja memverifikasi dan memvalidasi masyarakat pra sejahtera. Setelah proses panjang perekrutan, Kamis (02/12/21) kemarin di Kantor BJB Depok, para koordinator diberikan pembekalan oleh Kepala Dinas Sosial Kota Depok, Asloeah Madjri dan narasumber lainnya.

Kepala Bidang Perlindungan Jaminan Sosial (Linjamsos) Dinsos Depok Tri Redjeki Handayani mengatakan, pembekalan dilakukan sebagai salah satu penunjang keterampilan bagi para pendamping. Harapannya, mereka bisa siap untuk  turun bekerja melakukan pendataan penerima KDS.

“Ini seperti pembekalan dan penguatan ke para pendamping. Bagaimana nanti menjalankan tugas, Kemudian juga mempersiapkan distribusi bantuan pangan Kota Depok. Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono juga ikut dapat memberikan mereka motivasi kemarin,” katanya kepada berita.depok.go.id, Jumat (03/12/21).

Dirinya menjelaskan, terdapat 63 koordinator yang akan bekerja di setiap kelurahan. Mereka resmi bekerja mulai Desember 2021, selain itu juga telah memiliki Surat Keputusan (SK).

“Kami sudah membekali mereka sejumlah data untuk segera diverifikasi dan validasi," pungkasnya. (JD03/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?