Kelurahan Duren Seribu saat menggelar pelatihan olahan produk lokal di Taman Herbal Insani,  belum lama ini. (Foto: istimewa).

berita.depok.go.id-Kelurahan Duren Seribu (Duser) belum lama ini menggelar pelatihan aneka olahan produk lokal. Pelatihan yang diadakan di Taman Herbal Insani tersebut, diikuti sebanyak 60 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Pada pelatihan kali ini kita memanfaatkan tumbuhan aloevera. Karena wilayah Duser menjadi komoditi tumbuhan aloevera, dan saya rasa tumbuhan ini dapat diolah dan memiliki nilai ekonomis,” tutur Lurah Duser, Suhendar, Selasa (29/09/20).

Dikatakan Suhendar, aneka olahan berbahan aloevera yang diproduksi terdiri dari berbagai jenis. Antara lain, minuman, kue bolu, dan permen

“Selain olahan aloevera, para peserta juga di berikan pelatihan membuat dodol agar persebaran produksi dodol merata, tidak hanya di Kampung Kandang saja yang dikenal sebagai  wilayah pembuat dodol terbaik di Kota Depok,” lanjutnya.

Dia menambahkan, untuk mencegah kerumunan, peserta dibagi menjadi dua sesi yaitu pagi dan siang. Kemudian, mereka juga diwajibkan memakai masker, mencuci tangan sebelum masuk ruangan, dan mengatur jarak tempat duduk.

“Saya berharap dengan adanya pelatihan ini, para pelaku UMKM dapat mengambangkan usahanya sehingga nantinya bisa membuka lowongan pekerjaan bagi masyarakat di Duser,” pungkasnya. (JD 10/ED 01/EUD02).

YOUR REACTION?