Kemeriahan wisuda Imunisasi Dasar Lengkap (IDL) di Kelurahan Meruyung (Foto : Istimewa)

berita.depok.go.id - Sebanyak 60  balita dari 12 Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) yang ada di Kelurahan Meruyung menerima sertifikat dan medali kelulusan imunisasi dasar lengkap (IDL). Pemberian sertifikat tersebut merupakan bentuk kepedulian, dan menegakkan pentingnya cakupan IDL yang harus didapat oleh anak, selain juga menjadi salah satu dukungan penyelenggaraan Kelurahan Layak Anak di Meruyung.

Lurah Meruyung, Yuyun Purwana mengatakan, kegiatan wisuda IDL bertujuan untuk memberi penghargaan kepada orang tua. Wisuda juga menandakan balita di Meruyung sudah lengkap imunisasinya.

“Wisudanya kemarin Selasa (14/06) di aula samping SDN Meruyung 1. IDL dimulai dari Hepatitis B yang didapat saat bayi lahir atau setelahnya di fasilitas kesehatan. Hingga imunisasi campak saat usia anak sembilan bulan,” jelasnya, Rabu (15/06/22).

Lurah Yuyun, sapaannya, melanjutkan, kesuksesan program imunisasi juga berkat peran aktif dari para kader, sehingga balita bisa mendapatkan hak kesehatan. Bersama orang tua agar mereka bisa rutin datang ke Posyandu setiap bulan.

“Kita ingin balita di Meruyung badan dan tinggi dapat terpantau dengan baik. Jadi imunisasi harus lengkap agar terhindari dari sakit berat, cacat, bahkan hingga kematian,” tutupnya. (JD03/ED02/EUD02)

 

YOUR REACTION?