Pelatihan Tata Boga di Aula Kantor Kelurahan Sawangan Baru. (Foto : istimewa)

berita.depok.go.id – Sebanyak 50 warga Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan mendapatkan pelatihan tata boga selama tiga hari, sejak 21-23 Juni 2022. Pelatihan ini dilakukan guna memberikan keterampilan serta mendongkrak perekonomian masyarakat. 

“Kegiatan ini sengaja kami programkan untuk mendongkrak perekonomian masyarakat yang sempat terpuruk selama Covid-19,  terutama Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM),” ujar Lurah Sawangan Baru, Rahwana kepada berita.depok.go.id, Kamis (23/06/22) 

Dirinya berharap, pelatihan tersebut dapat menambah keterampilan para peserta. Dengan begitu, bisa digunakan untuk membantu meningkatkan perekonomian keluarga dengan menjadi pengusaha di bidang kuliner. 

"Mudah-mudahan setelah mengikuti pelatihan ini, mereka bisa mengembangkan ilmunya yang kemudian dapat membuka usaha dan produk-produk ini bisa didistribusikan ke luar Sawangan," Tuturnya

Sementara itu, Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan Kelurahan Sawangan Baru,  Muhammad Ruli mengatakan, dalam pelatihan kali ini pihaknya menghadirkan narasumber dari Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Renata. Terdapat beberapa materi yang diberikan kepada para peserta.

"Peserta diberikan materi bagaimana cara membuat berbagai olahan makanan dari bahan baku ikan lele. Seperti dimsum, rolade, dan nugget," katanya.

Lebih lanjut, ucapnya, pelatihan dilakukan di aula kantor kelurahan. Hari pertama berupa pemberian materi, hari kedua praktik membuat makanan, dan hari ketiga kunjungan ke pabrik olahan makanan. 

" Semoga ilmu yang diberikan dapat membawa kebermanfaatan bagi warga, " tutupnya. (JD 10/ED 01/EUD02) 

YOUR REACTION?