Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk pra lansia di Puskesmas PGS. (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id-Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Pasir Gunung Selatan (PGS) mulai melakukan vaksinasi Covid-19 kepada warga kelompok pra lansia di wilayah kerjanya. Vaksinasi dosis pertama berhasil diberikan kepada 50 warga pra lansia.

Kepala UPTD Puskesmas PGS, Sulaeman Iskandar mengatakan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk kelompok pra lansia sudah dilakukan sejak Selasa (15/06) kemarin. Pelaksanannya disesuaikan dengan jadwal pemberian vaksinasi di Puskesmas PGS. 

“Sejak kemarin dan hari ini sudah kami lakukan vaksinasi untuk pra lansia di wilayah Kelurahan PGS,” tuturnya kepada berita.depok.go.id, Rabu (16/06/21).

Menurut Sulaeman, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas PGS dilakukan setiap Selasa dan Rabu setiap minggunya. Adapun untuk masyarakat yang akan menerima vaksin sebelumnya didata oleh kader setempat.

Lanjut dia, dengan pendataan yang dilakukan tersebut diharapkan pemberian vaksin Covid-19 dapat tepat sasaran. Selain juga diharapkan bisa lebih merata.

“Kami bersinergi dengan kader di wilayah Kelurahan PGS untuk mendata warga pra lansia untuk mendapatkan vaksin Covid-19,” tandasnya. (JD02/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?