Pelatihan tata boga dan tata busana yang diadakan oleh Dinsos Kota Depok di lokus P2WKSS Kelurahan Cinangka, Kamis (28/07/22). (Foto : DIskominfo).

berita.depok.go.id- Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok memberikan pelatihan keterampilan kepada 50 warga di lokasi khusus (lokus) Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) RW 04 dan 05, Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan. Pelatihan tersebut berlangsung selama dua hari, yaitu 27-28 Juli 2022.

"Ada dua pelatihan yang diadakan pada waktu dan tempat secara bersamaan, yakni pelatihan tata boga dan tata busana," ujar Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial, Dinsos Depok, Nita Ita Hernita kepada berita.depok.go.id, Kamis (28/07/22).

Dirinya menuturkan, pelatihan tata boga diikuti oleh 25 peserta lansia. Peserta diberikan keahlian membuat donat dan pizza.

"Sementara 25 peserta lainnya yaitu Kelompok Wanita Rawan Sosial Ekonomi (WRSE) dilatih membuat rok. Mereka diajarkan dari membuat pola hingga menjahitnya," tuturnya.

Dirinya menjelaskan, Dinsos Depok rutin menggelar pelatihan kepada WRSE. Para WRSE merupakan warga yang ada di wilayah P2WKSS Kelurahan Cinangka. 

"Ini upaya pemerintah dalam bentuk pemberdayaan WRSE agar memiliki ilmu kecakapan hidup. Pelatihan tata boga dan tata busana dipilih agar peserta bisa berwirausaha dengan ilmu yang sudah diberikan," tutupnya. (JD 10/ED 01/EUD02) 

YOUR REACTION?