Ketua TP-PKK Kota Depok, Elly Farida bersama Staf Ahli Bidang Sumber Daya Manusia dan Kemasyarakatan, Diah Sadiah, Kepala DPAPMK Kota Depok, Nessi Annisa Handari saat berfoto bersama puluhan Pasutri Alumni Sekolah Ayah Bunda tahun 2021, di Aula Serbaguna, lantai 10, Gedung Dibaleka 2, Senin (20/12/21). (Foto: JD 05/Diskominfo)

berita.depok.go.id - Program Sekolah Ayah Bunda tahun ini berhasil mewisuda sebanyak 50 peserta. Para peserta yang terdiri dari Pasangan Suami-Istri (Pasutri) ini telah mengikuti program tersebut sebanyak enam kali pertemuan, terhitung sejak Mei hingga Juli lalu.

Kepala Dinas Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok, Nessi Annisa Handari merinci, dari jumlah tersebut, 25 pasangan di antaranya merupakan peserta Sekolah Ayah Bunda angkatan II dan 25 pasangan Sekolah Ayah Bunda Spesial angkatan I.

"Ini merupakan agenda rutin setiap tahun yang dirangkai dengan Hari Ibu. Alhamdulillah, tahun ini ada 50 pasangan yang kami wisuda," katanya kepada berita.depok.go.id, di Gedung Serbaguna Lantai 10 Dibaleka II, Senin (20/12/21).

Nessi mengungkapkan, peserta yang telah menyelesaikan program Sekolah Ayah Bunda diharapkan dapat menjadi duta ketahanan keluarga. Baik di lingkungan keluarga maupun tempat kerja.

"Sehingga penguatan ketahanan keluarga lebih masif dilakukan oleh semua elemen masyarakat melalui parenting dan aktivitas lainnya," ucapnya.

Dijelaskannya, program Sekolah Ayah Bunda untuk umum telah dilaksanakan sejak Mei-Juli 2021 sebanyak enam kali pertemuan. Sedangkan Sekolah Ayah Bunda Spesial baru dimulai Oktober-Desember 2021.

"Kami berharap dengan terlaksananya Sekolah Ayah Bunda, dapat meningkatkan kapasitas pengasuhan anak dan terwujudnya ketahan keluarga di Kota Depok," pungkasnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?