Petugas Damkar Depok saat melakukan pemadaman api yang membakar sebuah pabrik di Jalarn Raya Pekapuran, Kelurahan Sukatani, KEcamatan Tapos. (Foto : Istimewa)

berita.depok.go.id - Sebanyak 50 personel Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok berjibaku menjinakkan si jago merah yang melahap pabrik karung di Jalan Raya Pekapuran, Kelurahan Sukatani, Kecamatan Tapos. Penyebab kebakaran diduga karena korsleting hubungan arus pendek listrik.

"Kejadian hari ini sekitar pukul 10.30 WIB, untuk sementara kejadian diduga karena hubungan arus pendek yang menyambar tinner," kata Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Gandara Budiana kepada berita.depok.go.id, Jumat (10/09/21).

Dirinya mengatakan, lahan yang terbakar seluas kurang lebih 700 meter persegi. Dari musibah tersebut, kerugian yang diderita belum diketahui jumlahnya secara pasti karena masih dalam penghitungan.

"Proses pemadaman sedikit terhambat karena lokasi kejadian banyak terdapat bahan yang mudah terbakar yaitu biji plastik," ungkapnya.

Dirinya menyebutkan, dalam proses pemadaman api, pihaknya menurunkan mobil pemadam dari beberapa Unit Pelaksana Tenis (UPT). Antara lain, tiga mobil pemadam dari MAKO dan UPT Cimanggis, dua mobil dari Pos Wali UPT Tapos dan Damkar Kabupaten Bogor. Serta satu mobil dari Upt Cipayung dan Pos Merdeka. 

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini," tutupnya. (JD 10/ED 02/EUD02)

YOUR REACTION?