DKUM Kota Depok saat menggelar Pelatihan  Laik Sehat kepada 50 pelaku UMKM di Gedung Balatkop, Sukmajaya, kemarin. (Foto: Istimewa).

berita.depok.go.id- Sebanyak 50 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Depok mendapatkan Pelatihan Laik Sehat. Pelatihan yang diinisiasi oleh Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok ini digelar selama dua hari, yaitu 23-24 September 2020 di Gedung Balatkop Sukmajaya. 

“Pelatihan ini sangat penting sebagai bekal para UMKM dalam memproduksi makanan sehat untuk dikonsumsi masyarakat. Karena makanan yang sehat akan membuat masyarakat juga sehat,” tutur Kepala DKUM Kota Depok, Mohammad Fitriawan, Jumat (25/09/20).

Fitriawan menyebutkan,  peserta pelatihan merupakan pelaku UMKM yang bergerak di bidang kuliner. Terutama  makanan siap saji.

“Di antaranya warung nasi, restoran, usaha katering dan lain-lain,” katanya.

Dirinya menambahkan, dalam pelatihan kali ini peserta mendapat materi terkait pemeliharaan kebersihan lingkungan, kebersihan perorangan, dan Peraturan Perundang-Undangan Higiene Sanitasi Makanan. Termasuk Kebijakan Kementerian Kesehatan tentang Higiene Sanitasi Pangan Siap Saji.

“Pelatihan ini menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Dalam satu kelas hanya diisi maksimal oleh 25 orang. Seluruh peserta juga diwajibkan mengenakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” tutupnya. (JD 10/ED 01/EUD02). 

YOUR REACTION?