Salah seorang warga menerima vaksinasi Covid-19 dosis pertama di RT 02 RW 07 Kelurahan Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Kamis (22/07/21). (Foto: JD 05/Diskominfo)

berita.depok.go.id - Sebanyak 460 warga mengikuti vaksinasi Covid-19 massal dosis pertama yang digelar Polsek Pancoran Mas. Kegiatan yang dilaksanakan di RT 02 RW 07 Perumahan Maharaja Kelurahan Rangkapan Jaya ini, diperuntukkan bagi peserta usia 18 tahun ke atas.

Kapolsek Pancoran Mas, Kompol Triharijadi menuturkan, peserta vaksinasi berasal dari Kecamatan Pancoran Mas dan Cipayung. Total warga yang mendaftar mencapai 492 orang.

"Alhamdulillah, kami terus menerus menggelar vaksinasi massal untuk masyarakat umum di wilayah kerja Kecamatan Panmas dan Cipayung," tuturnya kepada berita.depok.go.id, di sela kegiatan tersebut, Kamis (22/07/2021).

Dari jumlah pendaftar, lanjutnya, 32 orang di antaranya gagal divaksin. Hal ini disebabkan kondisi kesehatan yang tidak memungkinkan.

"Ada yang gagal karena tekanan darahnya tinggi dan konsultasi dokter, sehingga yang berhasil divaksin sebanyak 460 orang," ujarnya.

Kompol Triharijadi menuturkan, pihaknya menurunkan tujuh tenaga kesehatan dalam giat ini. Yaitu tiga vaksinator, dua petugas screening, dan dua petugas observasi.

"Nanti dosis keduanya akan dilaksanakan 20 Agustus mendatang," tandasnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?