Pemerikasaan Kesehatan ASN di Kecamatan Tapos, Selasa (06/12/21). (Foto : Diskominfo)

berita.depok.go.id - Sebanyak 401 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas se-Kecamatan Tapos melakukan pengecekan kesehatan pada pekan ini.  Pengecekan diadakan pada 6-7 Desember 2021.

Pengelola Kesehatan Lingkungan Kerja dan Olahraga, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Yanny Septia Angraeni mengatakan, cek kesehatan dilaksanakan selama dua hari. Pihaknya menargetkan 450 ASN di wilayah Tapos menjadi sasaran. Namun yang melakukan cek kesehatan sebanyak 401 ASN.

"Untuk target sasarannya kami serahkan ke puskesmas. Pada hari pertama yang datang 188 orang, hari kedua 213 orang. Bagi ASN yang berhalangan hadir disarankan memeriksakan kesehatannya di puskesmas terdekat," tuturnya kepada berita.depok.go.id, Sabtu (11/12/21).

Dia menjelaskan, mereka yang dicek merupakan ASN yang bekerja di kecamatan, kelurahan dan guru-guru di sekolah se-Kecamatan Tapos. Dalam cek kesehatan, lanjutnya, ada beberapa hal yang dilakukan. Antara lain, tinggi badan-berat badan, tekanan darah, gula darah dan pengecekan HIV atau Human Immunodeficiency Virus.

"Secara keseluruhan hasilnya baik. Namun, untuk yang terdeteksi gula darahnya tinggi, kami berikan rujukan ke puskesmas. Untuk, pengecekan HIV hasilnya negatif semua," tandasnya. (JD 09/ED02/EUD02)

 

YOUR REACTION?