Pemberian Vitamin A di Kelurahan Limo yang dihadiri Camat Limo, Zaenuddin dan Kepala UPTD Puskesmas Limo Winarni Naweng Triwulandari. (Foto : Istimewa)

berita.depok.go.id-Unit Pelayanaan Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Limo menargetkan 100 persen pemberian vitamin A secara serentak di empat kelurahan, yakni Limo, Krukut, Meruyung dan Grogol. Dalam pelaksaannya, sebanyak 4.005 balita usia 6 hingga 59 bulan di Kecamatan Limo akan mendapat vitamin A.

Kepala UPTD Puskesmas Limo, Winarni Naweng Triwulandari mengatakan, pihaknya sudah mengatur jadwal Posyandu setiap kelurahan. Pemberian vitamin A telah berlangsung sejak 3-10 Agustus 2020.

“Sebanyak 632 balita di Krukut, 1.154 balita di Grogol, 1168 balita di Meruyung dan 1.051 balita di Limo. Saat pelaksanaan, akan didampingi tenaga kesehatan, camat, lurah dan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK)," tuturnya kepada berita.depok.go.id, Jumat (07/08/20).

Dirinya menekankan, semua balita di Kecamatan Limo harus mendapatkan asupan vitamin A. Sebab, ujarnya, pemberian vitamin A ini berguna untuk menjaga kesehatan mata dan kekebalan tubuhnya.

Selain itu, sambungnya, anak yang mendapatkan cukup vitamin A akan lebih kebal jika terkena diare, campak atau penyakit infeksi lainnya.

“Di tengah pandemi Covid-19, kami ingin anak tetap dalam keadaan sehat dan tumbuh dengan baik," tutupnya. (JD03/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?